Minggu, 05 April 2009

Merajut ..... Saya Bisa Lhooo ....

Pernah coba merajut? Beberapa bulan yang lalu terpikir untuk melakukannya. Lalu dengan sangat niat saya beli satu buku tentang merajut untuk pemula. Dan masih dengan semangat penuh saya membeli beberapa hakken dan benang wol. Lalu mulai membuka buku, memegang hakken dan benang.....ternyata tak semudah yang saya bayangkan. Jari-jari saya sudah terasa pegel linu tapi alhasil saya cuma bisa bikin rantai ..... Penasaran, saya beli satu buku lagi. Dan mencoba lagi berdasarkan buku baru tersebut yang saya rasa lebih mudah karena lebih banyak gambarnya. Tapi ternyata lagi-lagi tidak cukup mudah bagi saya..... Masih juga belum beranjak dari tusuk rantai.

Tapiiiiiii ternyata kemudian saya beruntung. Karena seorang dewi penolong datang ...hhehehehe .... Ternyata seorang teman pernah diajari ketrampilan itu dulu, puluhan tahun yang lalu, semasa di SD. Jadi saya paksa dia untuk me-refresh ingat
annya. Dannnnnnnnnnnn ...berhasil berhasil ...... Dan satu lagi ..... teman saya jadi ikutan keranjingan. Jadilah kami seperti dua sekawan yang rajin mendatangi toko benang. Terlebih lagi akhirnya kami menemukan sebuah toko benang yang seluruh pramuniaganya bisa merajut, baik dengan satu jarum ataupun lebih. Jadi kami bisa saja beli satu dua gulung benang tapi minta ajar merajutnya sekitar sejam ..... hehhehehee....

Dannnn ...lihatlah saya sekarang..... Saya sudah bisa merajut ...horreeeee...tapi masih dengan satu jarum. Duo kami; saya dan teman saya; bertekad bulat akan segera belajar merajut dengan dua jarum.

Oh iya, lihatlah first project saya di foto ini, sebuah tas kecil yang sebenarnya saya sendiri agak bingung akan diisi dengan apa. Dan sebenarnya saya sendiri berpendapat, model tas itu agak terlalu kekanak-kanakan. Tapi tak apalah yaaaa..... Rasanya sudah hebat saya bisa menyelesaikannya. Sebenarnya saya punya dua first project, yaitu tas kecil tadi dan sajadah. Cuma sajadahnya belum selesai.

Nahhhh kemarin teman duo saya bertanya, terus kalau sudah selesai mau diapakan? Ya ya ya , mau diapakan ya? Ehmmmmm ..... barang kali ada yang mau membelinya? Atau mau warna lain? Boleh pesan kok .....hehhehehehe ....Pesannya lewat blog ini saja...... Harganya murah kokkkkkk ..... Bagaimana, ada yang mau pesan?

2 komentar:

Debby mengatakan...

wah cantik sekali tasnya
saya jg pingin belajr merajut nih
kalo mau jual tasnya harganya berapa?
emailku debby-clarin@hotmail.com

ina3alasta mengatakan...

Ayoooo belajar mbak ... gampang kok ...paling2 ntar tangannya pegel linu kayak saya .....murah kok mbak ...15ribu aja (belum termasuk ongkos kirim). Atau mau warna lain mbak?